Related Post

Kamis, 15 Juli 2010

PANTAI ALAM INDAH TEGAL...Aja Klalen



Terus terang, aku sangat kagum dengan kota Tegal, budaya, dialeg,  keragaman kuliner, masyarakatnya yang punya visi dan misi yg jelas dan selalu berusaha mewujudkannya. Semua yang ada disana memang merupakan perwujudan dari sebuah mimpi, cita-cita sang pendiri (mungkin)
Menghirup udara kota Tegal selama kurang lebih 12 tahun, tentunya banyak sekali pengalaman berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Obyek wisata paling dekat yang dapat aku kunjungi  bersama keluarga yaitu Pantai Alam Indah (PAI). sudah berulang kali ke PAI tetapi sepertinya aku dan keluarga gak nge-rasa bosan. Satu hal yang gak akan terlewat adalah minum teh poci khas Tegal yang terkenal dengan slogan Wasgitel-nya, wangi, sepet, legi, dan kentel, serta sate kambing muda khas Tegal, yang pasti rasanya hmmm…mantap, banyak sekali makanan khas dari kota ini yang dapat menggoyang lidah kita.





Pantai Alam Indah salah satu objek wisata andalan yang dimiliki oleh Kota Tegal.Objek wisata ini terletak pesisir pantai Utara kota dan mudah untuk dicapai. Berbagai fasilitas disediakan untuk mendukung kenyamanan pengunjung, antara lain kolam renang anak-anak yang dilengkapi dengan ban pengaman atau pelampung, kolam luncuran, kolam pemancingan, arena bermain, taman keluarga , dan kafetaria. Para pengunjung selain dapat menikmati keindahan pantai, termpat ini juga tersedia fasilitas, antara lain : penginapan, kolam renang, arena mainan anak-anak, monument Bahari, anjungan, restoran terapung, kebun binatang mini dan sebagainya.



Puas rasanya, bila sudah menikmati pemandangan Pantai Alam Indah…lebih puas lagi rasanya bila kita berkunjung ke Pantai Purwahamba atau masyarakat sering menyebut dengan PURIN  terletak di sebelah timur kota tegal di daerah Suradadi. Daerah perbatasan Tegal-pemalang. Pantai ini tak kalah bagusnya dengan PAI.lebih bersih, Lumayan banyak wahana permainan di PURWAHAMBA, ada odong-odong besar. Kebun binatang, kolam renang, sepeda air. Kereta mini dan sebagainya. Kami sering berenang di kolam renang ini.  Pemandangan pantai cukup bagus untuk dinikmati bagi pasangan kekasih yang sedang kasmaran, apalagi dilihat ketika sore atau menjelang senja tiba……uuuiii





   












0 komentar:

Posting Komentar