Related Post

Minggu, 16 Mei 2010

Lomba Mewarnai Dalam Rangka Menyambut Pesta Giling PG. Jatibarang-Brebes

Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Permata di Kota Jatibarang-Brebes mengikuti lomba mewarnai, yang diadakan oleh PG.Jatibarang-Brebes. Lomba mewarnai ditujukan untuk menyambut pesta Giling PG. jatibarang-Brebes. Mereka mengenakan pakaian bebas, diadakan hari Minggu (16 Mei 2010) dengan meriah bersama mereka didampingi orangtua dan guru mengikuti lomba tersebut. Lomba ini tidak gratis, panitia lomba memungut biaya Rp. 10.000,- (sudah termasuk makanan ringan).






Taman Mbesaran PG. Jatibarang
Sejak pukul 08.00 WIB, lomba diadakan di pendopo rumah besaran PG. Jatibarang itu sudah dipenuhi anak-anak Setelah didata oleh para guru, satu persatu anak-anak TK tersebut mendapatkan nomor peserta. Panitia membagikan lembaran yang sudah bergambar dan peserta tinggal mewarnai. Setelah siap semuanya peserta mulai mewarnai, dengan bersuka ria anak-anak itu menuangkan kreatifitasnya masing-masing. Lucu, itu kesan saya ketika melihat anak saya ikut pula dalam lomba tersebut. Sebagian Orangtua yang tidak mendampingi anak, hanya duduk-duduk atau menikmati permainan yang ada di komplek rumah Besaran tersebut.Lomba ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak, dapat membantu psikologi anak dalam menuangkan imajinasi mereka






Taman Mbesaran PG. Jatibarang

Dalam acara terebut juga dipromosikannya kereta wisata Besaran, sebagian orang tua murid TK 
memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati Kereta wisata tersebut, meskipun itu Bayar…toh mereka merasa enjoy sekali. Kereta wisata ini juga dibuka untuk umum. Rencana pembangunan sarana wisata di komplek Besaran PG. Jatibarang hingga saat ini sedang berlangsung. Sebagaimana diharapkan orang tua murid, semoga acara dan prasarana tersebut menjadi kegiatan mulia, karena disamping berguna bagi anak-anak peserta lomba, ada kegiatan bagi masyarakat berupa wawasan pendidikan alternative wisata out bound. Dan yang tidak kalah penting semoga kegiatan serupa tentu dengan bentuk yang lain dapat berlangsung di masa yang akan datang. Akan lebih baik bagi masyarakat, jika sekolah dapat saling bekerja sama guna menggugah kesadaran masyarakat untuk kreatifitas tunas-tunas bangsa.


video

0 komentar:

Posting Komentar