Related Post

Sabtu, 23 Juni 2012

RANDUSANGA BREBES

Akhirnya liburan semester kenaikan kelas untuk anak sekolah tiba juga. Puji syukur pada Tuhan juga, anak-anakku naik kelas dengan nilai memuaskan....Amin. Nah liburan pertama kali ini (sebetulnya nggak ada planning ) mau kemana itu anak-anaklah yang nentuin, PANTAI !!. Ya, Pantai Randusanga menjadi tujuan liburan pertama kami (23 Juli 2012). Pantai Randusanga atau yang sekarang lebih dikenal dengan Pantai Randusanga Indah (Parin) berlokasi di Randusanga Kulon sekitar 7 KM ke arah utara dari jalan raya Pantura kota Brebes. Obyek wisata ini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes yang dibangun sekitar tahun 2001, dan untuk saat ini keberadaannya dikelola oleh Kantor Pariwisata Kabupaten Brebes. Di sepanjang jalan menuju pantai Randusanga akan banyak ditemui perkebunan bawang merah yang terhampar luas, pohon-pohon bakau, sedangkan mendekati lokasi pantai, akan banyak di temui tambak- tambak yang umumnya digunakan untuk budidaya bandeng dan rumput laut. Dan bila kita Bersantai sambil menikmati Indahnya Pantai, kita akan banyak menjumpai warung-warung lesehan bertebara disepanajang bibir pantai.

Anyway, keluarga saya memang suka sekali dengan namanya pantai, yang kayak apa juga. Diajak beberapa kalipun tak akan pernah menolak.Coz pantai itu tempat paling enak untuk bermain air, cari kerang ato bermain pasir pantai, kalo untuk berenang sih.....kata anak-anak nggak enak-lah LENGKET... Masa berenang di pantai, hee... mending di kolam renang kata mereka. Sayangnya obyek wisata ini tidak terawat dengan baik, pengennya lama-lama ngeliatin tambak-tambak, nelayan lagi cari ikan, ngelewatin kandang-kandang bebek yang abis dipanenin telornya oleh petani setempat, hmm ...yang bikin asek lagi ada juga warung-warung lesehan ikan bakar di pinggir jalan ke pantainya, bisa bikin perut lapar buat ngrasain cita rasa bakarannya. Tapi Nggak tau juga apa yang kurang di pantai ini selain pengunjung yang cuma beberapa butir...(telor kalee),  kurang Ngeeeh juga seh ngeliat kalo pemandangan yang bagus banget itu banyak sampah di pantainya....hee... Kayaknya nggak di pantai Randusanga juga, tapi memang kebanyakan pantai di Indonesia banyak sampah nya, asal bukan sampah masyarakat aja.....haha. Kami menghabiskan waktu dari jam 15.00 -  16.30. Jeprat-jepret  ambil moment sekenanya, yang dijepret-pung ampe nggak bisa merem melek, maklum photographer ama model en  alat jepretnya amatiran.....hehe.

Perjalanan kami  terbilang aman, selamat dan lancar meskipun  sepanjang jalan yang kami lewati menuju pantai sedikit terhambat oleh aroma bebek dan jalan bergelombang penuh sensasi, tapi setidaknya bisa menikmati parfum si bebek yang mungkin tidak pernah di jual di toko parfum mana-pun didunia ini.....haha. OK,  kalo sobat mau liat review nya , silakan aja............. cekidooot.


2 komentar:

lina@happy family mengatakan...

Pantainya cukup indah, tapi sayang banyak sampahnya ya...

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Insyaallah kalau ada rezeki pengen sih mau maen kesana bang..kayanya sih bagus tuh.

Posting Komentar