Related Post

Kamis, 07 Januari 2010

Blog Pertama Aku





My dear friend,


This my first blog, hope to see you often here. Im not a pro so this is why I call my blog Eprintliem. I love collecting new discourse and put on a piece of paper in my collection and one day be useful for me or anyone used my blog. Many collection of them in my scrapbook is printing, animation, computer, music, book, recipe, T-shirt design ....etc. Many collection of information neatly compiled in my book.. I do not have a concept, but I'll try to create a blog with a good concept. 

And..berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan dari blogger. So this is about the way it gonna be here.. Banyak hal yang menarik untuk saya pelajari dalam membuat Blog ini, bagaimana saya mencari informasi di dunia maya (internet), persahabatan, dan informasi lain. Untuk mencoba mengisi blog ini, saya banyak belajar dari buku (otodidak) dan saya punya kemauan untuk belajar dalam segala hal. 

I plan to post some of my previous work here and explain a little how I done it. I will try to find free tutorial here and there to post here so the blog could become a useful place for you and everyones whos viewing this blog. 

My first step ....

Yang wajib harus aku miliki adalah email GMAIL (produk dari google) sebagai email yang digunakan untuk daftar di blogger.com. Walaupun sebenarnya bisa menggunakan email lain tapi percaya deh mending pake GMAIL dari awal. Dengan mengisikan nama email beserta passwordnya, sama seperti log in....




Setelah mendaftar pada blogger aku mulai membuat judul blog yang ingin aku namai, Judul digunakan sebagai penama blog, untuk blog ini aku namai Eprintliem. Alamat blog yaitu merupakan url alamat blog yang diinginkan misal alamat www.eprintliem.blogspot.com




kemudian dilanjut Memilih Template Blog
Ada berbagai template bawaan dari blogger yang tersedia sobat bisa memilih terserah sesuai dengan yang disuka lalu klik 'Buat Blog'
Dengan memilih tombol new blog atau blog baru, kita akan dibawa menuju halaman blog. Kemudian isi title atau judul blog dengan keinginan. Pada bagian address atau alamat, anda bisa mengisi alamat tersebut dengan keinginan anda, kalau sudah pilih template atau tema kesukaan anda. Contoh seperti gambar dibawah ini, jika sudah klik tombol create blog atau buat blog.


Klik Buat Blog/Create Blog 
1. Klik blog baru
2. Isi judul blog anda
3. isikan alam/domain blog anda
4. pilih themes/tema blog yang anda sukai
5. Klik Buat Blog


Nah !!.....

Setelah selesai, tinggal Mulai mengeposkan sesuatu untuk membuat artikel terbaru bagi blog aku dengan meng-klik (gambar pensil)



Kemudian ....lanjut ke penulisan artikel atau sharing foto, Setelah itu akan ada beberapa hal yang perlu di setting sebelum melakukan posting. Maklum !! masih pemula....








Untuk melihat blog yang baru aku buat, aku mencoba dengan mengetikan alamat blog yang baru dibuat tadi di address bar contoh www.eprintliem.blogspot.com . 
Okay, thats it...
I m also open if someone to share with me their knowledge and show their creative design. I promise that my future blogs will be more interesting, thank-you for viewing this blog.......


Happy for sharing





0 komentar:

Posting Komentar