Related Post

Selasa, 01 Oktober 2013

PASANG WHATSAPP DI KOMPUTER ATAU LAPTOP

 Aplikasi WhatsApp sebenarnya tidak tersedia untuk versi Desktop/Komputer, namun hal ini bisa diatasi dengan cara simulasi yaitu menggunakan Emulator/Simulator yang diinstall pada komputer. Salah satu emulator yang berfungsi menjalankan WhatsApp di komputer adalah Emulator Android.   Meskipun sebenarnya ada  pilihan emulator lain seperti "Blustack", Akan tetapi yang saya pakai atau install adalah Emulator Android Youwave_Android-1-5-1  Di samping untuk menjalankan WhatsApp, Emulator ini juga bisa dipakai untuk mereview aplikasi Android lainnya.

whatsapp
Caranya mudah, gampang, gratis dan praktis – silahkan di ikuti dan di praktek-kan langkah-langkah  dibawah ini :

1. Sebelum melakukan proses pemasangan/ instalasi pastikan terlebih dahulu komputer sobat sudah terhubung ke jaringan Internet dan pastikan ulang HP/Ponsel dalam kondisi Standby setidaknya dengan 1 bar singnal.

2. Sebagai virtual mesinnya / emulatornya, saya memilih menggunakan : klik untuk mendownload versi Youwave_Android-1-5-1 atau YouWave 4.0.2  


3. Kemudian bila proses Download sudah selesai, sobat bisa mulai memasang/ melakukan Instalasi dengan Klik pada File Instalernya.


4. Dengan terpasangnya Youwave_Android-1-5-1 ini seolah-seolah ada sebuah system Android pada Komputer Anda. jalankan aplikasi. Tunggu sampai muncul layar konfigurasi.
Loading starting, tunggu sampai nyala. Disini tampilan youwave sama dg tab android pada umumnya – Setelah selesai proses Instalasi/ Pemasangan silahkan Re-Start komputer sobat.


5. Buka browser, ketik whatsapp. Cari  whatsapp for android,  klik lalu download

6. Setelah selesai,....ya didownload -lah


7. Pilih negara, lalu masukan no hp yg aktif. Tunggu sms verifikasi dari whatsapp yaitu sms berupa kode verifikasi. Jika kode verifikasi sudah terkirim ke sms no hp yang didaftarkan tadi maka masukan kodenya jika tidak ada sms dan disana ada pesan sms verification failed klik saja tombol call me dan tunggu telepon dari whatsapp, yang akan memberikan kode konfirmasi nya melalui suara.


8. Masukan kode verifikasi, OK

9. Masukan nama, Next ....

10. Keluar dari whatsapp, buka Menu lalu klik Contact


11. Tambahkan nomor contact yang sobat punya, lalu save


12. Klik kontak, dan pilih whatsapp.

13. Coba chat dan SELESAI whatsapp udah bisa digunakan di PC atau Laptop sobat.


Mudahan-mudahan tulisan ini dapat bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan, akan tetapi setidaknya ini sebagai catatan saya  tentang bagaimana caranya memasang Emulator Android di System PC/Komputer kita di rumah yang berbasis Windows


Salam blogger.

Sumber referensi : disini

0 komentar:

Posting Komentar