Related Post

Rabu, 25 April 2012

CALIBRE EBOOK MANAGEMENT

The one stop solution for all your e-book needs. 
Comprehensive e-book software.....si asik mengkoleksi 
bacaan buku ke dalam komputer jadi mudah dengan
Calibre Ebook

Buat sobat yang suka membaca ebook dan memiliki banyak koleksi ebook di komputer. Calibre Ebook adalah software ebook management yang cocok untuk sobat download. Dengan Calibre Ebook, maka sobat bisa dengan lebih mudah mencari, memilih, dan membaca ebook sobat....walaupun koleksi ebook sobat berjumlah ratusan bahkan ribuan!...




Calibre Ebook akan memanage semua koleksi ebook sobat tanpa terkecuali. Calibre Ebook memiliki berbagai macam fitur seperti:



1. Library management.

Fitur ini akan mengelompokkan ebook sobat sehingga mudah dicari, jauh lebih mudah daripada mencari buku di perpustakaan. Dengan fitur ini asobat blogger bisa melakukan sort koleksi ebook  berdasarkan : Judul, Pengarang, tanggal dimasukkan, tanggal diterbitkan, ukuran, rating, seri, dll. Sobat blogger juga bisa memasukkan tags maupun comments sesuai dengan keinginan. Sehingga ketika suatu saat  ingin mencari ebook yang diinginkan,  bisa mencarinya dengan mudah.

2. Ebook Conversion

Fitur Calibre Ebook ini akan membantu sobat dalam mengonversi ebook dari satu format ke format lainnya. Seperti kita ketahui bahwa ada banyak sekali format ebook, dan Calibre Ebook mendukung hampir semua format tersebut. Format ebook yang didukung oleh fitur ebook conversion ini antara lain:

Format Input: CBZ, CBR, CBC, CHM, EPUB, FB2, HTML, HTMLZ, LIT, LRF, MOBI, ODT, PDF, PRC, PDB, PML, RB, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ

Format Output: EPUB, FB2, OEB, LIT, LRF, MOBI, HTMLZ, PDB, PML, RB, PDF, SNB, TCR, TXT, TXTZ

Hal yang menarik dalam fitur convert ebook ini adalah kemampuan Calibre Ebook untuk mengubah ukuran huruf, membuat struktur ebook seperti chapter dan daftar isi, serta memasukkan metadata di dalam ebook yang anda convert.

3. Mensinkronisasikan Calibre Ebook dengan berbagai ebook reader device.




Ketika sobat memasukkan metadata, tags dll kedalam ebook anda melalui Calibre Ebook, maka Calibre Ebook akan mensinkronasikan ke device ebook reader sobat ketika device sobat terkoneksi dengan Calibre Ebook. Bahkan Calibre Ebook mampu memilih format yang terbaik untuk device sobat dan mengirimkan ebook sobat dalam format tersebut. Jika formatnya tidak sesuai, Calibre Ebook akan secara otomatis mengconvertnya sebelum mengirimnya ke device e-reader anda.

Device yang disupport oleh Calibre Ebook saat ini antara lain: SONY PRS line, Barnes & Noble Nook line, Cybook Gen 3/Opus, Amazon Kindle line, Entourage Edge, Longshine ShineBook, Ectaco Jetbook, BeBook/BeBook Mini, Irex Illiad/DR1000, Foxit eSlick, PocketBook line, Italica, eClicto, Iriver Story, Airis dBook, Hanvon N515, Binatone Readme, Teclast K3 and clones, SpringDesign Alex, Kobo Reader, berbagai macam Android phones serta iPhone dan iPad.

4. Mendownload berita dari web dan menjadikannya ebook.

Jika sobat memiliki situs favorit, Calibre Ebook bisa secara otomatis mendapatkan berita terbarunya melalui RSS feed dan mengubahnya menjadi ebook. Artikel yang didapatkan Calibre Ebook inipun merupakan full artikel dan bukan hanya summary nya saja. Ebook ini nantinya bisa sobat kirim ke device sobat atau sekedar sobat jadikan koleksi di komputer.

5. Dilengkapi dengan Ebook viewer


Calibre Ebook juga merupakan ebook viewer yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti searching, printing, copying, bookmarks, customizing, rendering, embedded fonts dll. Calibre Ebook bisa membaca hampir semua format ebook yang ada.

6. Dilengkapi dengan online server

Calibre Ebook dilengkapi dengan online server untuk menyimpan ebook  sehingga sobat bisa membukanya dimanapun dan kapanpun. Calibre Ebook juga bisa mengirimkan ebook dan berita yang sudah didownload ke email sobat secara otomatis. server Calibre Ebook juga mendukung banyak mobile device sehingga sobat bisa mendownload ebook tersebut dari smartphone, kindle, ipad, dll.

Calibre Ebook ini bisa digunakan di semua komputer dengan sistem operasi Windows, Mac OS X, serta Linux.

Sumber browsing : disini
Software dapat didownload : disini

0 komentar:

Posting Komentar