Related Post

Senin, 05 September 2011

Berkenalan dengan Air

Sobat Bloggers, sudah hampir satu bulan saya menemani "my daughter" berenang. Ini pertama kalinya dia belajar renang, pertama-tama sekali, ia harus dikenalkan dulu dengan ‘dunia barunya’: air.  Kasian ! kenapa tidak, berapa liter air yang sudah masuk ke mulut dan hidungnya, 





itu tidak menyurutkan untuk berhenti dari kegiatan berenangnya. Mungkin baru pertama kali belajar jadi takut dengan air. Lama kelamaan bisa juga, dia privat dengan guru renang setempat. Pak Dwi namanya, penuh kesabaran beliau melatih sampai sang murid mampu berenang dengan baik.Cara pertama yang diajarkan beliau adalah dalam posisi berdiri (boleh berpegangan pada dinding kolam), celupkan muka ke dalam air dengan mata terbuka, lalu lihatlah kakimu sendiri di dalam air itu. Ingat, mata harus terbuka. Lakukan beberapa kali, hingga  terbiasa dan tidak ‘takut’ lagi dengan air.
Kolam renang di komplek Hotel Karlita Tegal  ini terbuka penggunaannya untuk  masyarakat dengan karcis tanda masuknya sebesar Rp.12.500,- Murah kan !!...bisa berenang sepuasnya. Pertama kali yang diajarkan kepada anak saya adalah "Gaya Dada" karena gaya ini tidak terlalu banyak menguras tenaga. 
Ada kutipan bagus dari sahabat saya :


"“Ajarilah anakmu berenang sebelum menulis. Karena ia bisa digantikan orang bila tidak bisa menulis, tapi ia tidak bisa digantikan orang lain bila tidak bisa berenang”.


Tapi sayangnya renang bukan olahraga paling murah. Hehe… renang juga olahraga yang paling menyenangkan karena kita bermain dengan sejuknya air. Mahal ! kalo ada niat pasti terbayar dengan mudah.
Tentang Karlita Internasional Hotel klik disini :



0 komentar:

Posting Komentar