Related Post

Selasa, 23 Agustus 2011

Design Spanduk dengan CorelDRAW

Mumpung tukang ojek cetak lagi musim spanduk dan kalender di bulan ini, Sobat bloggers coba kalian lihat disepanjang jalan dimana-mana selalu ada saja spanduk yang terlihat di warung makan, warnet,  jalan, di kampus, di kantor-kantor dan lain-lain. Karena berkaitan dengan dunia percetakan yang saya geluti,  Spanduk cukup banyak digunakan orang untuk menginformasikan segala sesuatu, di bulan ini pembuatan spanduk  sangat diuntungkan,.....
Di  sini  saya mencoba memperkenalkan bagaimana cara pembuatan desain spanduk yang sering aku kerjakan dengan menggunakan aplikasi desain corelDraw , dalam hal ini saya memakai corel X3. 
Saya yakin sobat blogger udah pada tau caranya menginstall aplikasi ini, bagi yang belum tinggal klak klik klak klik aja ntar ketemu juga ( maaf saya nggak bakat jadi pentutorial ). Nah ! eh loh eh ! dibawah ini perjalan design spanduk yang aku buat, simak aja  ..................................  






1. Start ( maksudnya nyalakan komputer ....hehehe )
2. Pilih All program pilih corelDRAW X3
3. Pilih  File kemudian Pilih New atau tekan Crtl+N next....  
4. Pilih Rectangle tool 



5.Drag ke lembar kerja Corel


6. Import gambar yang akan anda jadikan Background atau tekan Ctrl+I



7. Kemudian  drag gambar tersebut sehingga menutupi persegi panjang, dan jangan lupa berkreasi juga dengan ellipse tool (menurut selera).


8. Pilih Text tool(F8) kemudian tulis kata yang anda inginkan, dan berikan beberapa effect dengan menggunakan beberapa tombol seperti  interactive blend tool, transparency tool, drop shadow tool. Kemudian  terserah ada saja


9. Akhirnya ....




10. Indahnya berbagi 

0 komentar:

Posting Komentar